Kirab Pemilu 2024 di Batudaa CS

dLira – Gorontalo – Hari ketiga pelaksanaan kirab 18 bendera partai politik peserta pemilihan umum 2024, kirab dilakukan di Wilayah Batudaa cs. Yaitu Kecamatan Batudaa, Tabongo, Dungalio dan Bongomeme.

Di setiap kecamatan, kirab bendera parpol yang ada di truck terbuka itu, disambut dan dikawal oleh penyelenggara Pemilu di masing-masing kecamatan. Selanjutnya kirab akan berkeliling ke desa-desa yang ada di tiap kecamatan, sesuai dengan rute yang telah ditentukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sebagaimana diungkapkan ketua Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, saat dirinya menyosialisasikan tahapan pemilu di Pasar Kaliyoso, Desa Bongomeme, Kecamatan Dungalio, kirab bendera partai politik peserta pemilu 2024 tersebut, akan berada di Kabupaten Gorontalo selama empat hari.

“Tujuan dari kirab bendera parpol peserta pemilu 2024 tersebut, sebagai upaya memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2024 kepada masyarakat atau para wajib pilih,” ungkap Rasyid Patamani.

Hal senada diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Devisi SDM dan sosialisasi, Rivon Umar, saat dirinya berorasi di tempat yang sama.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan, apa bila rombongan kirab bendera parpol yang digelar KPU Kabupaten Gorontalo mengganggu perjalanan anda,” kata Rivon meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu oleh kirab.

Dia pada kesempatan itu kembali mengingatkan bahwa hari pemilihan umum (Pemilu) akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Rabu, 12 Februari 2024. Di mana pemilih akan memilh Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, serta DPRD Provinsi, dan terakhir akan memilih anggota DPRD kabupaten-kota.

“Jalipata wa (Jangan Lupa yaa, Red),” tegasnya.

Di samping berorasi dan menyosialisasikan partai politik peserta pemilu 2024, rombongan kirab juga membagi-bagikan selebaran tentang pemilihan umum kepada masyarakat. Baik yang melintas menggunakan kendaraan maupun para pedagang di sekitar lokasi kirab.(*as)

Keranjang Belanja