dLira – Jakarta – YouGov, lembaga riset pasar dan analisis data internasional berbasis internet yang berkantor pusat di Inggris, baru-baru ini menempatkan ASTON di peringkat 3 dari daftar merek ternama, dalam kategori Perjalanan dan Pariwisata di Indonesia. Posisi pertama ditempati oleh Garuda Indonesia, penerbangan nasional Indonesia, dengan skor tertinggi.
Data yang ditampilkan di YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022, adalah data yang telah dikumpulkan oleh YouGov BrandIndex dan YouGov Destination Index. Pasar yang ditampilkan dalam riset ini meliputi Australia, Cina, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Uni-Emirat Arab, Britania Raya, dan Amerika Serikat. Merek yang masuk dalam daftar ranking didasarkan pada skor impression, penilaian terhadap kesan positif atau negatif konsumen terhadap merek tersebut. Kemudian dikalkulasikan dengan mengambil skor net rata-rata tahunan (1 Januari 2021 – 31 Desember 2021). Poling diberikan kepada responden seluruh dunia, yang juga membagikan pemikiran mereka dalam berbagai isu penting. Hal itu menempatkan ASTON Peringkat 3 dari daftar merek terkenal.
“Archipelago dan merek-merek hotel Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kami sangat senang mengetahui ASTON telah dikenal dan dipilih oleh para tamu sebagai merek hotel yang terpercaya,” kata John Flood, President & CEO Archipelago.

“Nilai utama ASTON adalah menempatkan kepercayaan dalam segala hal yang Kami lakukan dan berikan. Serta secara konsisten mengembangkan diri dengan beradaptasi pada kebutuhan tamu dan perkembangan teknologi. Penghargaan ini menunjukkan bahwa strategi yang berfokus pada tamu adalah aspek yang penting dalam kesuksesan perusahaan jangka panjang,” jelasnya.
Tentang Aston
Pada awal pandemi COVID, industri perjalanan & pariwisata terpaksa mengurangi aktivitas pemasaran mereka. Selain itu banyak yang harus meninjau dan mendefinisikan ulang strategi merek baru dari perubahan lingkungan. Serta peraturan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, hal ini mengubah preferensi dan harapan konsumen. Mengalihkan fokus untuk menyesuaikan pasar.
Archipelago, sangat bangga atas pengakuan sebagai salah satu merek yang muncul di antara tiga besar di Indonesia. Khususnya sebagai merek pilihan dalam bidang perjalanan dan perhotelan di Indonesia.

Archipelago terus beradaptasi dengan situasi saat ini dan mengembangkan cara baru untuk memenuhi perubahan kebutuhan tamu. Serta memastikan bahwa identitas merek dan layanan disampaikan kepada para tamu setia mereka. Merek ini juga mempertimbangkan pentingnya menjadi pilihan pertama tempat menginap. Ketika koridor internasional dibuka dan para tamu dapat melakukan perjalanan lagi. Dengan situasi ketidakpastian dan pandangan negatif konsumen terhadap rumitnya melakukan perjalanan saat ini, ASTON memberikan perhatian khusus terhadap harapan tamu. Dan mengantisipasi kebutuhan mereka. ASTON menangkap kecemasan tamu sebagai tolok ukur. Kemudian diantisipasi dalam pesan dan komunikasi yang positif sehingga tamu akan merasa nyaman.
“Kami sangat optimis dengan pemulihan industri perhotelan dan pariwisata seiring dengan kondisi yang berangsur membaik. Archipelago, termasuk ASTON dan seluruh merek Kami, berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi para tamu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan,” ujar John.
Menurutnya lagi, ASTON berinovasi dengan menyediakan teknologi touchless dan voice-command melalui Google Nest, fasilitas hiburan on-demand tanpa batas, penggunaan aplikasi seluler, mengutamakan sustainability, dan masih banyak lagi.
“Kami sangat menghargai pihak-pihak yang meluangkan waktu untuk memilih merek ASTON di YouGov sebagai salah satu dari tiga merek perjalanan dan pariwisata teratas di Indonesia.” tambah John.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi YouGov’s Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022, www.astonhotelsinternational.com atau Instagram @astonhotelsinternational.
Tentang Archipelago
Grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan lebih dari 30.000 kamar yang beroperasi atau sedang dikembangkan di lebih dari 60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, Nordic dan Powered by ARCHIPELAGO. archipelagointernational.com.-rls.